Total Pageviews

Search This Blog

Loading...

Saturday, November 12, 2011

Biola Baru

Sebenarnya... sudah sejak lama saya ingin bisa bermain biola... (bahasanya....-_- ganti aja deh yaa) tapi baru kemarenan gue bilang ke mama. Awalnya takut ga dibolehin tapi ternyata BOLEH!!! Woohoo ҉(‾▿‾҉) ҉(‾▿‾)҉ (҉‾▿‾)҉ seneng bgt pas mama bilang boleh. Mama pun menelpon toko alat musik dan olahraga tempat langganannya papa. dan disana jual biola! tambah girang gue\(ˆ▽ˆ)/ Mama nanya harga sama merknya. Pas telpon udah ditutup, mama langsung bilang "yaudah beli aja sana, uangmu banyak ini" (ga bener tuh! di saat itu gue lagi krisis uang T_T) tapi masih ada sisa sedikit sih hehe. Keesokan harinya, hari Kamis, pulang sekolah, gue ke toko itu. Toko nya terletak di Pasar Minggu. Trus gue bilang aja ke petugas toko nya kalo mama gue yang nelpon semalem trus sekarang mau beli biola nya. Si petugas itu nelpon dulu ke enci si pemilik toko. Pas udah selesai, petugas nya bilang "biola merk cyrus 4/4 jadinya blablabla aja deh" woooh enci nya baik wkwk. Oiya kata petugas nya bridge nya belom dipasang, belom di stem juga. Gue minta dipasangin bridge nya tapi dia bilang dia gabisa. Gue disuruh minta pasangin sama guru musik nya (gue aja gapunya guru musik-_-) gue mah iya iya aja biar cepet. Setelah bayar, gue pun pulang. Entah kenapa setiap gue jalan pasti diliatin. pas di dalem bis, diliatin. pas jalan ke rumah diliatin juga-_- ADA APA SIH??!! emang sih wadah biola nya gede bgt udah kaya buat gebukin maling hahaha. tapi emang standar nya segitu, ya mau diapain lagi-_-

Sampe rumah gue langsung buka wadahnya. WAAAAAW COOL! (gini nih orang norak-_-) tapi gue kaget bridge nya belom dipasang. dan gue pun inget tadi di toko itu gue bilang gitu tapi sekarang gue malah lupa sendiri HOHO. Daripada kesutilan gue muncul, mendingan gue liat youtube aja gimana cara masang bridge sama cara nyetem. udah 3 kali bridge nya lepas terus gara gara pengait senar (gue lupa nama nya apa, jadinya make bahasa indonesia deh-_-v) nya itu belom ngegigit. tapi gue tidak putus asa #eaa. setelah 4 kali lepas baru putus asa. akhirnya dengan bismillah udah bener lagi. gue kan serem pas muter pengaitnya, takut senarnya putus. pas bridge lepas aja, gue kira senarnya putus-_-

Pas biolanya mau dimainin, gue shock kenapa ga bunyi sama sekali. INI KENAPA?! KENAPA GA BUNYI?!! gue coba berulang-ulang tetep ga bunyi. Saat itu udah jam 5 kurang 15. harusnya gue udah berangkat les LIA. tapi gue belom ngapa-ngapain. Mana jalanan macet lagi. Alhasil sampe LIA dengan telat. Gue sedih kenapa Audy ga masuk. Padahal gue mau nanya-nanya seputar biola sama dia, termasuk kenapa biola gue ga mau bunyi. Eeeh dia nya ga masuk. Gajadi nanya deh-_-

Pas sampe rumah, gue nunjukkin biola nya ke mama. Gue juga bilang kalo biolanya ga bisa bunyi. "kok biolanya ga bunyi, Dek?" "gatau tuh aku juga bingung." "Yaudah besok bawa aja lagi ke toko nya, dikasih bon kan? bawa bon nya sekalian" disitu gue langsung 'jleb' gue lupa minta bon! GUE LUPA MINTA BON!!! "ma, aku gadikasih bon nya, aku juga lupa minta" "Loh kok? gimana sih kamu. blablablablablablabla JEGER JEGER" gue langsung bete kan-_-(sebenernya salah gue juga sih HOHO) gue langsung ke kamar mengurung diri. Tiba-tiba Indah sama Dwi sms gue, nanya besok jadi bawa biola ke sekolah apa nggak. Gue jawab iya. Gue juga tanya sama mereka kenapa biola gue ga mau bunyi. Indah sama Dwi bilang itu bownya harus digosok sama rosin. Gue pun menggosok bow itu. Trus gue coba digesek ke biola, tetep ga mau bunyi. Huffffffttttt udah stress duluan. Kata Dwi, besok dia mau bantuin menyelesaikan masalah ini (agak lega dengernya...) Karena gue udah capek, gue pasrah. Udah hopeless bgt... Liat besok aja gimana di sekolah.

Pas di sekolah, gue coba bow nya Dwi digesek ke biola gue. dan itu menghasilkan BUNYI! YA BUNYI! berarti yang salah adalah bow gue. Dwi sama Indah bilang kalo rosin digosok ke bow itu harus sampe berserbuk-serbuk gitu. Pas semalem gue gosok emang ga sampe begitu. Bel pun berbunyi. Saatnya tadarusan seperti biasa. Sebelumnya gue bilang ke Fitri (dia duduk sebangku sama gue) kalo bow gue belom digosok sama rosin dengan benar. Fitri yang lagi nggak bisa baca Quran, membantu menggosokkan rosin ke bow. Setelah selesai tadarus, gue cek bow nya. Dan itu sampe berserbuk gitu. Gue coba gesek ke biolanya, dan itu menghasilkan bunyi. HORE BIOLA NYA UDAH BISAAAAA!!! Pas pelajaran bahasa indonesia, guru-guru ada briefing, jadi kelas ga ada gurunya, saat itu juga pelajarannya tentang musikalisasi puisi. gue minta ijin ke ruang media buat nyetem biola. Biola gue di stemin sama Indah. Kata Indah, karena biola gue masih baru, jadi pengait senarnya sering kendor. tapi yasudahlah tak apa. Disitu gue minta diajarin do re mi fa sol la si do sama Indah Dwi. Gue pun bisa woohooooo! Pulang sekolah, gue balik ke toko itu. Gue minta bon biola yang kemaren. Gue juga pengen beli shoulder, si Dwi juga nitip senar. Tapi shoulder nya kosong, jadinya beli senar doang. Sekarang gue punya bon nya deh yeyeyeye~

Sekarang gue mikir. Gue kelas 9, harusnya gue fokus UN bukan fokus ke yang lain. Harusnya kalo mau fokus ke biola dulu dulu pas kelas 7 atau 8, sekarang udah gabisa. Gue pun memutuskan untuk ikut les biola tahun depan setelah UN. Tapi kalo sekarang biolanya cuma buat dipake main ya bolehlaaah haha

Btw, this is my violin :p

*NB: Thanks to my mom for allowing me. Thanks to Dwi, Indah, Fitri for helping me ;)

7 komentar:

keivan said...

Harga biolanya brp ? Dan nama tokonya apa ?
Gw lg pingin bljr biola.. dan tinggal di jati padang, pasar minggu.
Mohon infonya

Txs b4,

Tamara Meitasari said...

600 tapi gatau deh sekarang harganya udah naik apa belom. nama tokonya mega indah

anisafitri mandagi said...

iya, biola aku juga engga bisa bunyi. kenapa ya? padahal udah digosok sama rosinnya sampe bownya putih. tapi tetp engga bisa bunyi.

Tamara Meitasari said...

@anisafitri digosoknya yg lama ternyata sampe jadi kasar gitu banyak serbuknya

Javee Aaron said...

15 menit gw gosok pakek rosin, dan udh gw steam, tetap aja suaranya kyk benang layang2, kecil. Emangnya harus ber-jam2 gosoknya? gw bingung sendiri

Dasentra Percussion said...

nicee.. :)

Tamara Meitasari said...

@Jaave nggak mesti berjam-jam kook. yang penting bow nya sampe berserbuk-serbuk gituu. emang harus make tenaga gosoknya. semangat
@Dasentra Percussion waa thank youu :D

Post a Comment